Pengalaman kuliah di politeknik negeri cilacap

Seperti yang kamu minta dan sebenranya aku ingin bercerita juga hal- hal apa yang aku dapat selama
kuliah….here I go.
Pertama aku cerita dari bagaimana perjuangan masuk. Kita sama dapet peluang ikut SNMPTN
namun belum rezeki kita, aku nangis- kamu engga. Aku tetap apply spanptkin karena aku nangis ke
ortu penginnya jauh tapi gak boleh…so aku ambil di IAIN purwokerto. Dan seorang guru memberi
tahuku untuk coba masukin berkas ke politeknik..dan aku coba untuk apply di politeknik cilacap.
Awalnya aku gak tau kalo kamu juga apply disana. Sampe di tunggu2 akhirnya pengumuman dateng
aku ketrima. Karena aku pengin banget masuk teknik so dengan senang hati aku ambil yang di
politeknik. Awal masuk tidak seperti ekspektasi….aku yang awam teknologi dari microsoft juga
bingung hehe jadi tahu. Tapi setelah kupikir aku senang bisa kuliah disana.
Dan aku ingat mungkin agak sakit tapi biasa aja gak usah baper. Pas masuk ruang guru ditanya aku
ambil yang di politeknik cilacap dan ada salah satu respon pembina yang kurang sreg…but I think
every one has their own choice…dan inget juga pas umi wiwi kaget aku ambil di politenik. Mungkin
itu bener2 jauh dari agama. Tapi menurutku kalo ttg agama itu tergantung pada diri sendiri, tapi
memang benar sih lingkungan mempengaruhi.
Pertama hal yang aku dapat dari kuliah disana yaitu:
1. Solidaritas temen2
2. Banyak banget hal baru yang aku dapetin terutama dari praktikum yang di lab maupun yang
diluar. Mengukur kecepatan angin, mengukur kecepatan laju air sampe naik kapal oyag2.
Ngukur ph tanah di sawah, tempat sampah, lapangan, tanah subur. Ngukur kebisingan di
terminal, dijalan, di teknik mesin. Dan banyak lagi kejadian asik di lab
3. Setelah aku tahu cerita temen2 di kampus lain..pertama dari eskul di kampus kita itu bagus
banget sebenarnya namun kita males malesan amlah gak ikut..ehh terutama aku. Kamu mah
rajin
4. Pertemanan yang beda- beda sifat, kalo di pondok mah enak soalnya di gembelngnya untuk
satu tujuan. Cerita dari temen juga beda2. Jadi aku lebih mensyukuri hidup. Dari yang
adiknya kabur, bapaknya di penjara di nusa kambangan, dari yang diikuti makhluk
halus..mungkin kamu baru denger cerita2 ini hehe
5. Bikin laporan sampe jam 1 malem di kos tya bareng2 cewe cowo..tspi yang cowo pulang
duluan ko
6. Inget kalo praktikum di pantai sambil pesen mendoan
7. Oh iya aku lupa ada temenku kuliah di kampus pwt swasta jurusan farmasi..dan materinya
juga gak jauh2 dr kita..materi semester satunya kita..ehh di kampus temen itu materi
semester 2.
8. Kita diajari bertanggung jawab dengan adanya kompensasi dan dosen yang galak. Dan
emnurutku cari nilai di kampus kita susah
9. Keamri semester satu aja menurutku agak susah…temen kelas juga yang di bawah 3 lumayan
kayaknya ada 5 anak
10. Liat oraganisasi hmtlink keren abis sebenernya….
11. Sebenernya banyak orang hebat disana tapi kita belum mengenal
Kaya mba putri, mas ghulam, mba devi ahhhh kalo iri gak dilarang udah deh aku iri aku pengin bisa
kaya mereka
12. Oh iya PKM, yang suruh bikin PKM tuh jurusan apa aja sihh. Hebat tau nis semester satu
udah bikin PKM hehe
13. Ayo nis semangat. Kemarin ada pengumuman ikut penelitian dosen,,,tapi aku males dan
takut juga hehe
14. Setiap orang punya jalan masing2 hehe
Aku belajar dari keluargaku dan teman2 disekitarku
Mamasku yang kuliah di terbuka dan akreditasi mbuh..alhamdulillah kerjaan di mudahkan. Ada juga
tetanggaku yang iri karena anak uwa di unsoed dia ikutan unsoed tapi beli bangku…ehhh udah lulus
2 tahun gak kerja…katane malu nilainya jelek banget. Kalo mikir masa depan kita gak tau..jere
bapake berdoa bae..oh iya tapi tetep berusaha si…dan apa yang bakal terjadi itu allah yang tau
15. Semangat nisa…aku juga seneng liat kamu yang hadapin masalah tenang banget. Gak pernah
bentak
16. Semanagt kejar impianmu..ada yang lagi menunggu kesuksesanmu nisa..ortum u hehe
17. Jujur aku gak suka kalo orang mandang kesuksesan hanya dari harta
18. Ada orang perempuan sukses banget umur udah 37 gak nikah2

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post